Butuh Liburan

Butuh Liburan

Ini Tandanya Kamu Butuh Liburan | Premier Holiday

Kadang, Sahabat Premier begitu terjebak dalam rutinitas kesehariannya sehingga lupa meluangkan banyak waktu untuk diri sendiri. Padahal, berlibur bisa membantumu mengatasi banyak hal, terutama saat kamu liburan sendirian.

Masalahnya, (mungkin) ini tampak gak mungkin jika kamu punya segudang kewajiban yang jadi penghalang. Nah, kamu perlu tahu Sahabat Premier, apapun profesi yang kamu geluti, betapa pun ada si kecil di rumah, dan sebertanggung jawab apapun dirimu tiap harinya, kamu pasti perlu berlibur sendirian, jika tanda-tanda ini muncul:


Kamu sedang Melalui Perpisahan

Entah ini karena baru putus, bercerai, meninggal atau apapun, jika kamu berada di suatu tempat lalu terngiang-ngiang terus tentang rasa berat perpisahan yang sedang dilalui, maka ini saatnya kamu memilih berbagai alternatif untuk bisa liburan sendiri.


Hidupmu Terasa Flat dan Tidak Ingin Bertindak Banyak

Jika kamu merasa tidak lagi ingin marah-tapi banyak kesal, tidak ingin terlalu banyak senyum dan tertawa, ingin menghindari stres sebisa mungkin, dan memilih sendiri serta menjauhi hiruk pikuk, ini mengindikasikan kamu butuh berlibur sendirian. Semakin mengabaikannya, kamu hanya akan melakukan banyak hal dengan terpaksa, dan ini gak baik buat siapa pun, terutama kamu.


Kamu Gak Ingat Kapan Terakhir Liburan, Tapi mengingat Tempat-tempat yang Pernah Dikunjungi

Kamu mungkin gak sadar dan menampik bahwa ini tandanya kamu butuh liburan. Tapi nyatanya, ingatanmu itu seperti mimpi yang muncul dari bawah alam sadar, dan sebaiknya gak diabaikan. Karena jika tidak, kamu gak sadar suasana hatimu terus memengaruhi orang lain untuk gak suka lagi sama kamu.


Kamu Merasa Stuck Karena Lambat dan Belum Juga Membuat Perubahan

Jika kamu merasa begitu lambat, atau ingin membuat perubahan, tapi gak tahu bagaimana caranya, dan setiap kali mencoba, selalu saja tidak sesuai dengan keinginan, inilah saatnya kamu perlu libur sendirian.  Karena saat ini, yang kamu butuhkan hanyalah kebebasan agar bisa keluar dari jebakan realitas untuk mengubah hidupmu.


Kamu Lupa Caranya Bersenang-senang

Jika kamu merasa sering kesal karena orang-orang di sekitarmu kelihatan gak serius, atau sampai orang terdekatmu mengatakan bahwa kamu terlalu serius dan gak bisa diajak bercanda, lalu kamu malah kesal, sadari ini sebagai  peringatan awal bahwa kamu memang butuh liburan untuk megembalikan sisi humormu.


Kamu Merasa Stres

Ini tanda nyata saat pikiran dan dirimu merasa tertekan, dan kamu memang butuh liburan untuk keluar dari lingkaran stres. Bukan hanya stres karena deadline atau hal-hal nyata, rencanakan liburan sendirian juga saat kesehatanmu mulai- atau sudah terganggu akibat lelah bekerja. Mencegah lebih baik daripada mengbati kan?


Kamu Ingin Mencari Inspirasi dan Butuh Membuat Keputusan

Jika kamu sedang dilema karena otakmu terasa mandeg sehingga gak menemukan inspirasi atau jadi menimbang-nimbang apa yang terbaik untuk diputuskan, maka inilah saatnya kamu butuh liburan sendirian. Bukan hanya menyendiri, tapi liburan!


Kamu Merasa Lebih Tenang Saat Melihat yang Hijau-Hijau

Saat kamu ke luar rumah lalu merasa nyaman melihat pepohonan rindang, lebih spesifik lagi: melihat satu pohon yang menarik dan menyamankan, atau sekedar melihat wallpaper pemandangan lalu merasa tenang, ini tandanya kamu perlu berlibur sendirian dengan memilih tujuan wisata alam. Karena hijau memperlihatkan sisi individualmu yang butuh ketenangan.


Nah Sahabat Premier, jangan banyak berpikir dan menimbang untuk liburan sendirian / kelompok  jika tanda-tanda ini mulai muncul. Karena membaca artikel ini pun, sudah jadi tanda bahwa kamu memang sedang mencari alasan untuk bisa berlibur. So, packed your bags and hit the road! Happy Vacation Sahabat!

2016-10-22T18:30:45+00:00