Home » Blog » Ini Dia Penutup Mata Traveling Anti Jetlag

1Bepergian ke negara dengan zona waktu berbeda, biasanya jet lag akan melanda. Tapi jangan khawatir, sebentar lagi akan hadir penutup mata anti jetlag inovasi baru.

Jet lag seringkali dialami traveler ketika bepergian. Jet lag bisa dibilang sebagai kondisi fisiologis tubuh yang belum siap dengan perubahan waktu yang terlalu jauh dari daerah asal. Kondisi jet lag ini tentu saja tidak enak.

Untuk membantu mencegah jet lag, sebuah startup Polandia-AS bernama Inteliclinic merancang penutup mata khusus yaitu Neuroon. Ditengok dari situs resminya, Jumat (29/4/2016), Neuroon dapat membantu traveler untuk tidur lebih nyenyak, melawan efek jet lag, dan tubuh tetap fit dengan bantuan terapi cahaya yang dikeluarkan dari penutup mata.

Penutup mata yang tak biasa ini didesain untuk dapat melakukan pengukuran tubuh, hingga mengetahui gelombang otak dan suhu tubuh. Data ini kemudian digunakan untuk menyusun terapi khusus untuk masing-masing traveler.

2

Untuk menggunakan penutup mata ini ada pula aplikasi yang bisa diunduh di ponsel. Penggunaannya pun mudah, tinggal masukkan destinasi seminggu sebelum keberangkatan. Kemudian gunakan penutup mata ini saat tidur, dan terapi cahaya pun berlangsung.

Terapi cahaya ini diterapkan di Neuroon berdasarkan riset dari Stanford University. Jadi bisa dibilang, penggunaan penutup mata inovasi baru itu tergolong aman.

Selain membantu mencegah jet lag, Neuroon punya 5 fungsi lainnya yang bisa dikontrol dengan aplikasi ponsel. Harga jualnya USD 299 (Rp 3,9 juta).

sumber:travel.detik.com

2016-10-22T18:30:25+00:00